Tuesday, July 29, 2008

Sakit

Coba sejenak Anda bayangkan...misalkan
Anda adalah seorang operator warnet (warung internet) yang harus stand by mulai jam enam pagi sampai setengah lima sore, itu pun kalau teman sesama operator yang kebagian jaga sore datang on time. Yah, se molor-molornya...satu jam. Jadi, kira-kira Anda dapat mulai beristirahat sekitar maghrib.
Saat sudah mulai buka jam setengah enam itu, tiba-tiba ANda merasa ada yang nggak beres dengan kondisi tubuh Anda. Suhu tubuh terasa tinggi, ingus terus meler dari hidung, mata perih, nafas pendek, dan perut terasa nyeri. Berkali-kali Anda harus menutupkan jemari tangan ke mulut atau hidung karena bersin.
Sementara, warnet tempat Anda stand by itu adalah sebuah ruangan berkaca yang meskipun sudah tertutup sedemikian rupa, namun masih ada saja celah bagi masuknya debu dari luar yang hasilnya, sebagian, nampak pada jejak debu yang menempel dimana-mana: CPU, monitor, lemari es, kelambu pada etalase, meja, kursi, lantai, hingga dinding.
Dapatkah Anda merasakan suasananya?
Kira-kira, apa yang akan Anda lakukan ketika menemui situasi seperti ini? Keluar sebentar untuk beli sarapan? Ijin ke Bos untuk pulang istirahat di rumah? Atau...Anda tetap bertahan sampe sore menunggu operator jaga sore datang?...atau..ANda punya opsi lain?

1 comment:

  1. tetap bertahan sampai sore, toh...ntar sakitnya lak ilang-ilang sendiri...

    ReplyDelete

monggo mampir....

Skater

  • Dale Carnegie (edisi terj.)